Tempat Faporit Menyantap Nasi Jamblang Cirebon

Berdasarkan penilain para wisatawan yang berkunjung ke cirebon, ada tiga Tempat Favorit Menyantap Nasi Jamblang Khas Cirebon
NASI putih porsi kecil dengan pilihan menu lauk pauk beragam tidak hanya ditemui di Yogyakarta dengan nasi kucingnya. Cirebon juga memiliki versinya sendiri, nasi jamblang!
Nasi jamblang juga berupa nasi putih yang dibungkus kecil seperti nasi kucing. Bedanya, nasi ini dibungkus dengan daun jati. Alasannya agar nasi tidak cepat basi dan tetap pulen. Sekali makan, biasanya pembeli bisa makan sampai tiga bungkus nasi.
Lauk-pauknya ada banyak pilihan. Mulai dari daging, tempe, sate telur puyuh, tetelan, cumi, pepes, dan lainnya.
Kekhasan kuliner satu ini juga terletak pada sambalnya. Sambal terbuat dari irisan cabai merah yang tidak terlalu pedas.
Berikut ini tiga tempat makan nasi jamblang yang populer di Cirebon. Selamat mencoba!
Nasi Jamblang Ibu Nur
Di tempat makan ini pembeli harus mengantre dan mengambil sendiri menu yang diinginkan. Harganya tiap menunya beragam, mulai dari dua ribu rupiah hingga belasan ribu rupiah.
Tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti empal gentong, empal asem, dan es durian.
Rumah makan ini berlokasi di Jalan Cangkring II No. 34, Kejaksan, Kota Cirebon. Buka setiap hari dari pukul 07.00-21.00 WIB.
Nasi Jamblang Mang Dul
Berada di pusat kota, tempat makan ini tidak pernah sepi pembeli. Lokasinya strategis, berada di sebrang Grage Mall, tepatnya di Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kota Cirebon.
Di depan tempat makan ini juga terdapat penjual es durian khas Cirebon. Buka setiap hari pukul 04.30-15.00 dan 17.00-00.00. Cocok untuk Anda yang kelaparan tengah malam.
Nasi Jamblang Ibad Otoy
Satu lagi tempat makan nasi jamblang favorit di Kota Cirebon, Ibad Otoy. Berlokasi di Jalan Doktor Mangunkusumo, tempat makan ini menyediakan parkir yang luas.
Ibad Otoy biasanya lebih ramai saat malam hari. Buka Senin-Sabtu pukul 07.30-22.00.
Semua tempat memiliki rasa dan keunikannya masing-masing. Tergantung selera lidah masing-masing. Tapi yang pasti, harganya tak akan bikin kantong bolong. Jika berkunjung ke Cirebon, jangan lewatkan mencicipi makanan khas Cirebon ini.

Comments